Atlet Figure Skating dan sponsorship

Sponsor untuk olahraga figure skating masih terbilang baru apabila dibandingkan dengan cabang olah raga lain seperti bulu tangkis di Indonesia. Tentu saja sponsorship berperan sangat besar untuk masa depan seorang atlet. Terkadang, peran besarnya bisa menentukan apakah sang atlet tetap bisa melanjutkan latihan atau harus menyerah.

Ada 2 macam sponsorship di bidang olah raga, private sponsorship dan coorporate sponsorship.

Dibawah ini, kami akan menjelaskan tentang perbedaan kedua sponsorship tersebut.

SEA Games

Private Sponsorship

Sponsor ini adalah dukungan finansial dari perorangan (teman, saudara, tetangga, guru, kenalan, dll.) atau badan usaha yang hanya ingin membantu membayar latihan sang atlet atau biaya kompetisi dan yang tidak mengharapkan imbalan apa pun atas kontribusi mereka.

Sponsor pribadi dapat dilihat sebagai pemberian “filantropis”, yang secara umum berarti sponsor atau “donor” percaya pada Anda, olahraga Anda, atau dalam membantu orang.

Tentunya walaupun private sponsorship biasanya tidak mengharapkan imbalan apapun, kebanyakan atlet yang menerima dukungan finansial tersebut memberikan ucapan terima kasih, verbal maupun non-verbal, atau juga memberikan hadiah-hadiah kecil untuk memperlihatkan rasa terima kasih mereka atas bantuan yang telah diberikan.

 

Coorporate Sponsorship

Sponsor perusahaan atau bisnis adalah dukungan dari entitas bisnis yang tertarik untuk mendukung kelanjutkan karir skating sang atlet tetapi juga tertarik untuk menerima imbalan dari sponsor yang telah diberikan.

Imbalan yang disandang sponsor skating banyak variasi, tergantung pada jenis sponsor yang disediakan oleh bisnis  tersebut. Beberapa sponsor skating kadang menyediakan peralatan yang bisa dipakai dan dipromosikan skater dalam kompetisi atau melalui iklan. Ada juga yang menyediakan dana untuk menjalankan latihan, kompetisi, dan juga membiayai penginapan sementara saat kompetisi. Banyak sponsor yang juga menginginkan logo perusahaan tersebut untuk di jahit di jaket nasional sang atlet agar bisa memberi banyak paparan pada saat siarang langsung di TV ataupun internet.

 

Bersama Destination Forward, para skater bisa menerima kedua macam sponsorship ini melalui platform kami. Melalui Crowdfunding, para atlet bisa dengan sangat mudah menerima bantuan dari private sponsorship. Selain itu, staff kami akan juga membantu para atlet untuk mengajukan prososal sponsor mereka ke perusahaan-perusahaan yang tertarik untuk membantu atlet-atlet tersebut melalui beberapa macam kontrak.

Sejauh ini Destination Forward telah berhasil membantu atlet-atlet untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan seperti Indomie, Sidomuncul, dan PT. Wijaya Panca Sentosa Food.

 

Apabila anda tertarik untuk memberikan sponsor kepada atlet-atlet kami ataupun tertarik untuk mendaftarkan atlet yang membutuhkan bantuan dana, klik disini dan kami akan membalas e-mail anda dalam waktu 24 jam!

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.